Thursday, April 2, 2009

Paper craft: Easter Egg Case


Holla.. Enggak terasa kita sudah memasuki bulan April. Hemm, dan sebentar lagi saya dan mungkin sebagian sobat akan merayakan Paskah. Nah, bicara tentang Paskah.. pasti enggak bisa dipisahkan dengan yang namanya Telur Paskah. Yup, dulu pas saya masih kecil, saya pernah ikutan lomba yang khusus diadakan pada saat perayaan Paskah. Ada lomba mencari telur Paskah, lomba makan telur Paskah atau lomba menghias telur Paskah.. Heheh.. Di postingan kali ini saya mau berbagi kreasi paper craft untuk menghias telur Paskah. Langkah-langkahnya mudah, pas banget dikerjakan bareng adek tersayang.. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia..


Unduh pola Easter Egg Case di bawah ini (.pdf). Tinggal klik pada gambar. Pastikan komputer kamu memiliki Adobe Reader agar pola dapat terbaca di komputer kamu.



Alat :
Gunting, cutter, penggaris.

Bahan :
Kertas concorde (Concorde Paper) putih. Kertas ini bisa diperoleh di toko-toko buku yang menjual stationary. Alternatif lain bisa menggunakan karton putih biasa. Lem kertas.

Cara kerja :
Pada dasarnya langkah pembuatan Egg case ini sama seperti langkah pembuatan kotak kubus biasa. Masih ingat kan dengan pelajaran SD dulu?

Cetak pola Egg case yang sudah sobat unduh dengan menggunakan printer. Potong sesuai pola dengan menggunakan gunting atau cutter. Gunakan penggaris untuk membantu memotong pola dengan menggunakan cutter. Jangan lupa memotong pola lingkaran yang terdapat pada bagian tutup.

Sudah selesai? Nah, langkah selanjutnya lipat pola ke arah luar sesuai dengan garis putus-putus. Rekatkan bagian yang diberi tanda kotak dengan menggunakan lem kertas. Eits, tutupnya jangan sampai ikut direkatkan yak.. Nah, Egg case kita sudah jadi..

Cara masukin telurnya gampang. Buka tutup egg case-nya, masukkan telurnya trus tutup deh.. Nah, karena bagian tutupnya ada lubang maka ujung telur akan kelihatan. So, gampangkan buatnya sob? Hadiah telur Paskah unik untuk adik dan sobat tersayang.. Selamat berkreasi..

1 comments on "Paper craft: Easter Egg Case"

dt on January 23, 2010 at 7:01 PM said...

Bikin lagi pola papercraft lain dong mimb. dt suka banget papercrafting. Tapi ga ngerti desain, sampe sekarang cuma jadi builder dan ga bisa jadi designer nya.
Jadi, ditunggu pola-pola papercraft lainnya.. XD

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dong..

 

Mimb's Blog Copyright © 2009 All Rights Reserved | Design by Mimbs | Image Uploaded by Photobucket