Thursday, March 12, 2009

Tips Sebelum ke Warnet


Kemarin saya pergi ke warnet dan asli bikin saya bete. Niatnya mau upload emoticon terus ngepost di blog, ngedit template dan nyari tutorial. Tapi, ternyata oh ternyata.. I got nothing. Beuh..

Di warnet pertama, koneksinya putus nyambung putus nyambung kayak lagu BBB. Belum lagi saya yang lupa nge-save file emoticon yang mau diupload ke flashdisk *dasar dudul*. Alhasil, tanpa berlama-lama lagi saya ngacir dari warnet tersebut *dengan membayar bill terlebih dahulu pastinya* dan langsung kabur ke warnet kedua. Di warnet ini, thanks God.. koneksinya cepat tanpa ada hambatan.. Maklum, pengunjung warnetnya enggak banyak *tumben*, biasanya rame tuh warnet dikunjungi anak-anak sekolahan. Saya ajah sering enggak kebagian. Jiah, jadi curhat nih. OK, BTT. Surfingnya lancar selancar surfing beneran di pantai. Situs-situs yang jadi tujuan juga terdownload sempurna. Tapi kebahagiaan tidak berlangsung lama sob. Belum sampai 20 menit kebahagiaan itu saya rasakan.. tiba-tiba.. blek *enggak tau mau kasih efek seperti apa* listrik padam. Sial.. Sial.. Mana tutorialnya belum disave ke flashdisk lagi. Duh, hari itu bener-bener sial. Akhirnya saya pulang ke rumah dengan tangan hampa. Hiks.


Dari pengalaman tersebut saya jadi dapat pelajaran berharga, dan ingin berbagi tips bagi sobat sekalian.
Pertama, ada baiknya sebelum pergi ke warnet rencanakan terlebih dahulu apa-apa saja yang akan menjadi tujuan kita. Misalnya mau ngecek e-mail, ngepost di blog, nyari tutorial dan sebagainya. Trus, buat deh to-do-list nya alias catatan. Boleh di secarik kertas, pake fasilitas notes/to-do-list di hape, atau pake notes beneran. Dengan ini, kemungkinan kamu lupa akan semakin kecil. Semakin efektif waktu yang kita gunakan di warnet, otomatis bill-nya juga semakin irit kan? heheh *jiwa Paman Gober muncul*.

Kedua, kalau kita pengen nge-download atau nge-upload sesuatu, foto-foto narsis kita misalnya, maka jangan sampai lupa dengan yang namanya flashdisk. Benda mungil ini enggak boleh sampai ketinggalan. Kalau sampai ketinggalan maka sia-sia deh kita ke warnet. Sebelumnya pastikan data-data yang mau kita upload disave di flashdisk terlebih dahulu. Oia, untuk memastikan tidak kelupaan biasanya saya menyimpan flashdisk beserta kertas yang berisi to-do-list kita tadi di sebuah kantung koin. Lebih praktis.

Ketiga, pastikan warnet yang kamu kunjungi enggak salah. Maksudnya koneksi warnet-nya harus stabil plus nyaman. Jangan salah sob, kenyamanan juga faktor penting *bagi saya* yang mendukung aktifitas kita di warnet. Kalau koneksinya dudul plus suasana warnet juga enggak nyaman, yang ada sel-sel saraf kita yang makin banyak putus. In other words.. Murka, marah, bete, kecewa.. Yeah, enggak ada salahnya kita buat survey kecil-kecilan. Bisa tanya teman-teman kita, atau coba-coba ke warnet lain untuk mengetahui kualitasnya.

Yup, itu dia tips yang mudah-mudahan bisa berguna bagi sobat sekalian. Apalagi bagi sobat hanya bisa mendapatkan layanan internet melalui jasa warnet seperti saya. Itupun kalau ada terselip lembaran lima ribu rupiah di saku celana *sungguh mengenaskan* Heheh.. Sekali lagi, many thanks bagi sobat yang sudah mampir dan menyempatkan diri membaca tulisan ini.
Gbu all..

0 comments on "Tips Sebelum ke Warnet"

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dong..

 

Mimb's Blog Copyright © 2009 All Rights Reserved | Design by Mimbs | Image Uploaded by Photobucket