Wednesday, March 11, 2009

Cerita di Balik Emoticon Mimbs


Tentu kita sudah enggak asing lagi dengan yang namanya emoticon, yakni ikon atau gambar berukuran kecil yang mewakili ekspresi tertentu. Info lebih lengkapnya kamu bisa cek di sini. Emoticon biasanya kita jumpai pas kita buat e-mail, posting di forum-forum internet, chatting bahkan di handphone zaman sekarang fasilitas SMS-nya juga dilengkapi dengan emoticon.. Beberapa emoticon yang sering digunakan antara lain:



Oke, bagi sebagian blogger.. termasuk saya *sok ngaku-ngaku jadi blogger*, enggak lengkap rasanya kalo setiap posting di blog enggak pake emoticon. Postingan kita bisa jadi tambah menarik *meskipun isinya belum tentu menarik hehew..*, luthu dan terkesan tidak "berat". Intinya sih supaya blog kita enggak ngebosenin bagi setiap orang yang udah mampir. Yeah, bukan berarti kita bisa sebebas-bebasnya membuat postingan dengan bertaburan emoticon di mana-mana. Yang ada postingan kita *yang biasa-biasa aja* malah semakin enggak karuan dan dicap enggak profesional. Eit's bukan berarti blog yang ada emoticon-nya enggak bisa profesional loh.. Dan enggak selamanya blog yang polos tanpa embel-embel emoticon juga profesional..


Nah, oleh karena itu saya berniat membuat emoticon sendiri.. yang lebih personal, unik dan berbeda dari emoticon-emoticon lainnya. Pada postingan sebelumnya saya sudah cerita tentang riwayat terciptanya karakter "aku" a.k.a. Mimbs yang menjadi avatar saya sekarang. Nah, berdasarkan karakter itu juga lah saya akan membuat emoticon versi saya sendiri. Setelah mencari beberapa referensi mengenai berbagai ekspresi yang biasa dipakai sebagai emoticon, dan berkutat dengan Illustrator, Photoshop dan ImageReady selama berjam-jam.. maka jadi juga emoticon-nya. Ini dia cuplikannya..



Gimana sob? Lucukan? Hehew..
Karena emoticon yang biasanya digunakan berukuran mini, so ini dia jadinya Emoticon Mimbs. Ukuran emoticon ini rata-rata 25 x 26 pixel, akibatnya ekspresi sebagian emoticon kurang terlihat jelas. Tapi gak papa dan gak mama deh, yang penting sudah bisa bikin yang lain ngiri. Hehew..


      
      


Dengan ini maka resmilah Emoticon Mimbs dilaunching dan akan segera menghiasi postingan-postingan saya selanjutnya. Hehew.. Well, thats it.. cerita seputar emoticon Mimbs.. Semoga bisa jadi inspirasi bagi sobat-sobat sekalian. Sekalipun enggak, minimal bisa jadi bahan bacaan di waktu luang. Many thanks sudah menyempatkan diri membaca postingan ini yak..
Umm, betewe.. shoutmix yang di sebelah, emoticon-nya bisa diganti enggak ya??
Gbu all.

8 comments on "Cerita di Balik Emoticon Mimbs"

WewW on March 28, 2009 at 10:36 AM said...

Emot shoutmix bisa diganti kok.. Login aja ke akun shoutmix nya terus edit emot-nya. :D

Mimbs Blog on April 2, 2009 at 6:07 PM said...

Ah ya? OK deh.. thanks atas saran dan kunjungannya yak..

Rizal on May 17, 2009 at 11:49 AM said...

nice emoticon ...
slam knaL

Mimbs Blog on May 21, 2009 at 7:04 PM said...

Thanks bro. Salam kenal juga..

agus said...

Gimana Si CAra Buat Emoticon Begitu . .? ?

Ada Tutor Nya Ga Kk . .? ?

Klo Ada Aq Minta YAhh . .? ?

Minta Tolong Kirimin Ke mandangbersamatemanteman@gmail.com

ScapeXxX on September 9, 2009 at 11:58 PM said...

Kereen gan, bisa buat inspirasi neh..
thanks

Mecha on July 7, 2010 at 9:12 PM said...

Mimby... Ituh emot sukses bikin iri. Mana emot cowok pula, kalo gw minta share juga percuma, gw pan cewe... Hiks... gw ngiri... beneran ngiri... Ah, gw jadi pen bikin deh... abis itu gw pamerin ke elu, heheheh...

Mimbs Blog on July 20, 2010 at 5:04 PM said...

@ Mecha: sukses gue.. *nari hula-hula* hayuk, silahken dibuat juga dong.. mau liat versi cewe nya.. heheh..

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dong..

 

Mimb's Blog Copyright © 2009 All Rights Reserved | Design by Mimbs | Image Uploaded by Photobucket